Para Juara Di KMM (Komunitas Murai Mania), Tyson Terbaik Dikelas Utama, SR Double Winner, Bondowoso 614 Jadi Tontonan, Senopati Stabil Dijalur Juara.

Birdaily.com –¬†Lomba burung berkicau KMM (Komunitas Murai Batu) yang dihelat Minggu (23/05) di Palm Bay Waterpark Pegadungan Kalideres Jakarta-Barat berlangsung sukses dan meriah.

Dikelas utama, Murai Batu tiket 1 juta yang berhasil raih juara pertama tak lain Tyson besutan Mr. Razh/ H Agus dari Bombay BF. Burung langganan juara itu masih menunjukan eksistensinya sebagai Murai papan atas, terbukti dia berhasil tampil mewah dari awal sampai akhir selain itu materi lagu dan tembakan tembakan berkelas terus ditunjukannya hingga juri terpana dibuatnya. Hasilnya diakhir acara bendera merah jatuh tepat dinomor gantangannya, Tyson juga berhasil raih juara ruuner up di tiket 250 ribu. Sukses buat Bombay BF semoga kedepannya para amunisnya kembali raih prestasi yang gemilang.

Dikelas pembuka ada Bondowoso 614 miliknya Mr. Juli Paloka dari Dr Paloka Bird Farm Karawang yang berhasil memukau para penonton. Awal gantang Bondowoso 614 tampil agresif mulai dari show , materi lagu, dan isian ia muntah kan ditiap menitnya. Gantang dinomor pinggir Bondowoso jadi tontonan menarik bagi mata yang melihatnya, aksinya kali ini berhasil membawa tropi mewah juara pertama dengan perolehan bendera merah mutlak, serentak team Paloka bersama Bolang team merayakan kemenangan gemilangnya. Bolang team yang selalu suport Mr. Juli dan Paloka Team kemanapun ia berlaga kehangatan tali persaudaraannya sangat terasa sehingga lomba burung dibarengi kebersamaan selalu diperlihatkan oleh 2 team itu. Usut punya usut, Dr Paloka Bird Farm memiliki beberapa pasang indukan berkelas termasuk Bondowoso 614 adalah salah satu amunisi dari trah ternakan nya sendiri. Selain itu beberapa trotolan hasil penangkarannya banyak yang inden. Mr. Juli tak sembarang memilih indukan beliau memilih indukan dari murai-murai lapangan saat ini Dr Paloka Bird Farm menjadi penangkar hebat dari Karawang. Bicara kualitas Bondowo ring 614 APBN miliknya saat ini menjadi buah bibir kicau mania. Terlihat dari jam terbang, mental tempur yang hebat Bondowoso 614 diumur 1,5 tahun ini bakal menjadi lawan tangguh dikelasnya. Kita doakan saja semoga Bondowoso dan seluruh amunisi Dr Paloka Bird Farm dan Bolang Team selalu menuai prestasi membanggakan dievent selanjutnya.

Masih dikelas Murai Batu kali ini dikelas Pastol dihebohkan salah satu murai asal Ciracas Jakarta-Timur, ia tak lain Murai Batu SR miliknya Pak Agus yang sukses mendominasi didua kelas berbeda. Tampil mempesona SR bongkar semua materi lagu dan isiannya, tampil jujur layaknya Murai Batu Nasional SR dinobatkan sebagai juara pertama dikelas Pastol pembuka. Turun dikelas yang kedua burung kembali tampil di top formnya hingga para juri pun tak bisa mengelak untuk menyingkirkan annya. SR kembali raih juara pertama dan dinobatkan sebagai Murai Pastol terbaik di KMM. Wajar apabila pecinta ekor panjang ingin meminangnya. Pak Agus mengaku banyak yang ingin meminangnya namun beliau belum terfikir untuk buka harga. Semoga SR kedepannya prestasinya semakin bersinar dan diprediksi SR akan menjadi lawan yang kuat di even even besar yang akan datang.

Tak ketinggalan Murai Batu Senopati miliknya H Tjandroso dari Bintaro menjadi lawan tanggung dikelasnya, burung yang mau mengalami masa mabung ya masih mempertahan gelar juaranya dikelas kelas bergengsi.
Senopati masih menampilkan aksi yang gemilang burung yang sering raih juara diberbagai lomba besar sampai detik ini ia masih memberikan prestasi terbaik untuk empunya. Senopati sukses raih juara ke 2 dan 3 dikelas paling bergengsi tak bisa dipungkiri tangan dingin H Tjandroso mampu membuatnya selalu tampil stabil digantangan.

Sukses untuk para juara KMM kali ini semoga saja kedepannya masih bisa meraih prestasi yang membanggakan, aamiin. Team Birdaily

Awal Saputra
the authorAwal Saputra

Leave a Reply