Murai Batu Bisma Sabet Juara Pertama Dikelas Banten, Mr Erfan Jajal Cucak Hijau Royo Ditingkat Nasional

Birdaily.com – Minggu, 15 Maret 2020 telah dihelat lomba burung berkicau yang bertajuk Piala Tangsel Berkicau 1 di Samsat BSD City. lomba yang garap langsung oleh E’O ternama yaitu Radjawali Indonesia, berlangsung dengan meriah. Banyak kicau mania yang berdatangan untuk mengadu nyali amunisi andalannya dari Kota Tangerang maupun dari luar kota. Inilah para kicau mania yang berhasil membawa pulang piala dan penghargaan dari Piala Tangsel Berkicau.

Murai Batu Bisma milik Mr. Edy Palma dari Palma SF, burung cadas ini baru saja mendarat dimarkas Palma SF 2 bulan lalu. Selama ditangan Mr. Edy Palma, “Bisma” sudah mengukir prestasinya seperti di event Walikota Cup berhasil merebut juara pertama dan kembali turun di Piala Tangsel Berkicau, main ditiket 500ribu MB Bisma langsung pamerkan isian, roll tembak dibarengi volume yang keras serta durasi yang mumpuni.

Koncer Murai Batu Bisma ditiket 500rb

Penampilannya ini berhasil memancing perhatian para juri, tepat dinomor gantangan paling pinggir Murai Batu Bisma jadi tontonan gratis bagi kicau mania lainnya. Banyak burung cadas yang turun saat itu, tapi tak membuat nyalinya surut, Murai Batu Bisma berhasil menaklukan lawannya dan dinobatkan sebagai juara 1. Perlu diketahui, Mr Edy Palma ini sosok penghobby burung berkicau yang piawai memoles Murai Batu, contohnya Murai Batu Sadam yang saat ini sedang dalam fase istirahat, lalu untuk Murai Batu Bisma ini berasal dari kota Purwokerto, salah satu Murai Batu Terbaik yang ditake over Mr Edy Palma dari salah satu kicau mania asal Pemalang.

Lalu ada Cucak Hijau Royo milik Mr Erfan dari Alvin Team, Jajal Cucak Hijau gaco andalannya yang sudah mulai mapan untuk main digelaran Nasional Mr Erfan turunkan dikelas Banten yang dibandrol tiket 500rb, pada saat digantangan penampilannya memang membanggakan sang empu dengan alunan roll tembak yang mumpuni dibarengi volume yang jelas Cucak Hijau Royo berhasil mendapat bendera nominasi dengan harapan Cucak Hijau Royo bisa menduduki posisi 3 besar namun sayangnya pada saat koncer dilakukan Cucak Hijau Royo hanya berhasil mendapat point yang harus puas ada diposisi ke 5 saat itu. Rencana untuk kedepannya Mr Erfan siapkan amunisi-amunisi andalannya untuk turun digelaran nasional yang akan datang.-pwrtbdly

Dandi Ferina Subagja

Leave a Reply